Cara Internetan Pakai Kartu GSM di Segala Andromax (ICS/JB) [TANPA ROOT]

**TESTED ON (by member of Komunitas Android Sukabumi)**
  • ANDROMAX C Gen-1 (ICS)
  • ANDROMAX C Gen-2 (JB)
  • ANDROMAX I Gen-1
  • ANDROMAX Z
  • ANDROMAX G
  • *and will be updated soon
**************************************************

hmm kali ini saya mau sharing gimana caranya supaya Andromax C generasi pertama (ICS) maupun generasi kedua (JB) bisa internetan menggunakan kartu GSM nya (Slot kartu ke-2)
kebetulan ngoprek-ngoprek HH Andromax C Gen-2 punya kakak ane, eh ternyata berhasil dan josss (y)(y)

Langsung aja pertama-tama download RAMUAN nya disini
Lalu install aplikasi tsb

*TIDAK DIBUTUHKAN ROOT*

Sekarang buka tab Widget pada App Drawer HH nya, cari widget Any Cut dan tambahkan ke Homescreen

Lalu

  • Untuk Andromax Gen-1 ICS : tambahkan Activity -> Select -> OK
  • Untuk Andromax Gen-2 JB : tambahkan Activity -> Select subscriptions -> OK (perhatikan ada dua Select subscriptions, pilih yang menggunakan huruf s kecil)

Setelah itu akan muncul di homescreen seperti ini

Dan ulangi langkah awal, sekarang tambahkan Activity -> APNs -> OK
(Perhatikan pilih APNs yang pertama)

Dan sekarang di homescreen akan seperti ini

Buka widget Select subscriptions, matikan lalu centang seperti dibawah ini dan OK

Sekarang buka widget APNs nya dan atur APN sesuai dengan kartu anda (untuk PORT dan PROXY di kosongkan saja)

Lalu Tap Menu dan pilih Save, sekarang nyalakan koneksi Data pada HH nya, tunggu sampai di statusbar muncul logo E dengan panah atas bawah

Sekarang HH nya sudah bisa internetan menggunakan kartu GSM :D

*PENTING: pada saat seperti ini maka kartu SMARTFREN nya untuk sementara tidak aktif/tidak dapat digunakan*

Lalu untuk mengembalikannya langkahnya sama saja, hanya lakukan centang seperti ini dan OK, maka HH akan kembali connect dengan jaringan EVDO nya/seperti semula

Sudah jelas?? selamat ber-internet menggunakan kartu GSM anda :D


*MUNGKIN BISA DICOBA PADA PERANGKAT ANDROMAX LAINNYA*

*AND ALWAYS DWYOR [DO WITH YOUR OWN RISK]*

Dilarang Copy-Paste konten untuk di share ulang TANPA se-izin penulis!

“Be a Smart & Creative Blogger!”

Copyright © Agung Pambudi

100 comments:

  1. gan,,,,agan itu pakek ROM apa,,,?

    ReplyDelete
  2. @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-) @-)

    ReplyDelete
  3. cara menyalakan koneksi Data pada HH gmana ya?
    mohon pencerahannya.. ;((

    ReplyDelete
  4. murah pake smart kok pake gsm... =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini HH punya kakak ane, dan ane cuma nyoba" doang dan cuma ingin share aja, jadi untuk kedepannya ya ga urusan :p

      Delete
  5. gan, ane uda ngikutin ampe tinggal klik APNs, tp malah APNs nya ga kebuka2 gan? tolong pencerahan? ;-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan pake HH apa? kalo sama" Andromax C dan udah ngikutin tutor dari awal secara detail dan cermat harusnya bisa.. ane baru nyoba di andromax C soalnya, tapi temen ane review utk andromax I dan Z berhasil..

      Delete
  6. Izin Clomot SS :D
    lagi males capture :v

    ReplyDelete
  7. Gan ....ane sucess poll tpi kok cuma mntok EDGE sj y gan...

    Mohon pnjelasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua andromax SIM 2 nya cuma mentok di EDGE, kalo bisa 3G smartfren bisa bangkrut lah gan =))

      Delete
    2. Pas sukses terus dapet sinyal hanya Edge kecepatan akses stabil nggak gan?

      Delete
  8. Makasih..infonya... dan sukses di hp andormax c (JB). skali lagi thanks ya

    ReplyDelete
  9. gan kok andromax c jb ane gak ada any cut ya gan ? ane beli tanggal 6 desember kemaren. :-?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya di download lah gan, paling atas udah ada tuh link nya yg teliti..

      Delete
  10. data HH nya kok off gan?
    andromax c

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah di ON kan belom? jangan lupa setting APN nya penting

      Delete
  11. Gan kok gak muncul gambar E nya gan ? Mohon pencerahanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah di ON kan belom datanya? jangan lupa setting APN nya penting

      Delete
  12. Gan kok datanya gak bosa di enabled ya ?
    Ane pake andro c

    ReplyDelete
  13. koneksinya yg internet gsm : edge / gprs atau ap ....

    ReplyDelete
  14. Gan kok select subscriptions sma apns,y gak muncul d homescreens

    ReplyDelete
  15. cara nyalakan koneksi Data pada HH nya gimana gan

    ReplyDelete
  16. Bro,udh ada yg cba di andromax i2 blm?

    ReplyDelete
  17. Replies
    1. maaf, saya mau nanya cara ngembalikannya gimana?
      cara seperti itu sudah saya coba tapi gagal ada cara lain ga gan, tolong bantuannya

      Delete
  18. patut dicoba nih :) thx ya infonya

    ReplyDelete
  19. Gan tuh posisi smartnya lagi pas langganan internet ato gak ? punyaku gada "select subscription" lgsg select network, terus apns nya cuman 1, ada solusi gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu saya coba ya sewaktu lg ada paket data...
      APN bisa di buat secara manual..

      Delete
  20. Mantaap gan,ane udah berhasil...kebetulan ditempat ane,smart lemot.
    Sekarang ane online pake kartu GSM...terima kasih atas ilmunya..

    ReplyDelete
  21. Ane DAh Sukses Semuanya Gan ... Tapi Gimana caera aktivin " koneksi Data pada HH nya, tunggu sampai di statusbar muncul logo E dengan panah atas bawah " ane ga ngeti gan yang di tand kutip ("" Maksudnya Apah . Tolong Pencerahanya Secepatnya . gan

    ReplyDelete
  22. Thanks gan atas infonya.info yang sangat bermanfaat.ini sigh prcobaan succes ane yang ke 2x nya sih . Tapi berkat info dr agan speednya wuzzzzz . Thanks gan . Gan di tunggu kunbalnya .tonipamungkasandroid.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. Gan, widget ane kok gak ada tampilan any cut? Mohon pencerahan gan. trmksh

    ReplyDelete
  24. ka , mau tanya . itukan step by step udah aku lakuin sesuai prosedur diatas . tapi mentok ssampe APNs , kok tdk ada pilihan (indosat atau apa) , cuman kosongan . itu knpa ? saya make android I lama . tks :-?

    ReplyDelete
  25. Andromax saya bisa gan.

    Thanx infonya (y)

    ReplyDelete
  26. work maksih infonya mas

    ReplyDelete
  27. di tempat gua "select subscriptionnya" gak ada gan
    gimana dong gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. d cek lagi ya, soalnya hampir semua ada ko...

      Delete
    2. Kalo ga ada pilih yg select
      Kalo ga ada APNs pili APN

      Delete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. Sukses jaya di New Andromax-i. Thanyou sharenya bermanfaat :)

    ReplyDelete
  30. mau minta saran nih gan. kalo internetan yang ga lemot make koneksi edge make perdana apa ya?

    ReplyDelete
  31. gan andromax c ane v1 pas setting apnsnya ga kebuka, kenapa ya?

    ReplyDelete
  32. gan yg 3G blom ada ya ? masih yg EVDO

    ReplyDelete
  33. gan sinyal saya kok nggk E tapii G ya ? lemot bnget ? mohon pencerahanya makasii :)

    ReplyDelete
  34. gan,di punya temen ane andromax c sinyalnya bisa sampek 4g gan?
    minta solusinya

    ReplyDelete
  35. Andromax I3S sukses gan...mkasih bnyk

    ReplyDelete
  36. Andromax i2 blum berkembang...
    Gak da yg punya trik na tah..?

    ReplyDelete
  37. Kok pke adromax i2 ga bisa ya gan ??

    ReplyDelete
  38. klo ane sih pake andromex tools ga ribet langsung berhasil coba cari di mbah google

    ReplyDelete
  39. ane sih udah coba dua2nya berhasil tapi enak pake andromex tools simpel ga ribet coba cari di mbah google sip deh bisa ganti cdma pa gsm :>)

    ReplyDelete
  40. bang anycut itu lngsung ada di hh nya, apa kgak??

    ReplyDelete
  41. bang yang pke gsm 3 dong, share apn https://lh3.googleusercontent.com/-duNoMAb1RS4/T2WEWrOfR8I/AAAAAAAACZ0/ObgHf-PmTuE/s36/03.gif

    ReplyDelete
  42. Gan, kalo buat max I3s biaa ga? Ane yakut kesalahan nih gan

    ReplyDelete
  43. saya pake new smartfren tab 7.0 bisa ga ya ? soalnya udah di coba ga ada select subscriptions nya

    ReplyDelete
  44. Kok andromax c2 kitkan ga bs ya gan

    ReplyDelete
  45. Gan tmpilan d andromax g w beda, bukan 3 kolom yg d centang tp ada 4 ., sim, rium global, sim, gmn?

    ReplyDelete
  46. Gan tmpilan d andromax g w beda, bukan 3 kolom yg d centang tp ada 4 ., sim, rium global, sim, gmn?

    ReplyDelete
  47. Gan tmpilan d andromax g w beda, bukan 3 kolom yg d centang tp ada 4 ., sim, rium global, sim, gmn?

    ReplyDelete
  48. Apns ny dah sy atur tpi ga bisa. Tolong dong gw pke andrmx c2 jb..di tunggu

    ReplyDelete
  49. Apns ny dah sy atur tpi ga bisa. Tolong dong gw pke andrmx c2 jb..di tunggu

    ReplyDelete
  50. Udah coba any cut dan andromax tool diandromax c3. Dan saya coba inst cwm di hard reset. Jadi blank putih

    ReplyDelete
  51. Gan kalo mau coba kaya gitu hp kita harus di root dulu atau tidak ?? Terus operator GSM nya itu harus indosat atau bisa operator lain gan??

    ReplyDelete
  52. Gan kalo udah ikutin Cara nya tapi ttp gabisa itu gimana ya

    ReplyDelete
  53. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  54. di andromax c2 kitkat 2 kamera ga ngaruh gan. gsmnya ga bisa digunakan net. tampian menu anycut nya juga beda.

    ReplyDelete
  55. Gan ko jaring data selularnya ga muncul ?

    ReplyDelete
  56. Gan, pada saat mengubah koneksinya, apakah kartu gsm harus ada paket data?? Kalo tdk ada ada bisa tdk??

    Please pencerahannya..

    ReplyDelete
  57. Gan, pada saat mengubah koneksinya, apakah kartu gsm harus ada paket data?? Kalo tdk ada ada bisa tdk??

    Please pencerahannya..

    ReplyDelete
  58. bisa bikin bootlop gak gan kalo gagal :-d

    ReplyDelete
  59. kalo pas setting APN kosong gimana??menu setting apn manual juga gak ada -__-
    udah browsing gak nemu solusi
    apa di Andromax c1 gak bisa ganti apn?

    ReplyDelete
  60. gan kalo pake t innos bisa kagak ya,, mohon komenannya gan

    ReplyDelete
  61. Cuma mentok di edge, percuma juga, tolong share juga cara ubah mode jaringan dri EDGE ke 3G/HSDPA nya gan, biar lebih greget andromax g nya

    ReplyDelete

What do you want? Just leave a comment :)