Try "Google Glass" in Your Android Device

Hello, sudah tahu kan salah satu gadget besutan Google yang lagi booming saat ini? yap Google Glass, sebuah kacamata pintar yang memiliki teknologi canggih dengan segudang fitur di dalamnya..


















Tapi kita juga tahu harga gadget tersebut bisa di bilang cukup tinggi, yaitu dibanderol sekitar 1.500 dollar AS.. WOW mahal sekali bukan?

Nah beruntunglah bagi para pengguna Smartphone Android, karena ada salah seorang developer bernama Zhuowei Zhang yang baik hati telah memporting beberapa fitur Google Glass menjadi sebuah aplikasi (.apk) yang bisa dijalankan di smartphone Android. Aplikasi berbentuk installer .apk tersebut bisa Anda download secara gratis di situs ini https://github.com/zhuowei/Xenologer

disana terdapat 7 fitur Google Glass yang bisa kita dapatkan, yaitu :
1) Home
2) Camera
3) Bluetooth
4) MyGlass
5) Maps
6) Setup
7) GlassPhotosphere

Untuk menginstall-nya jangan lupa setting dulu pada device Androidnya
Buka Setting  Security  centang pada Unknown sources

Untuk tutorial instalasi secara lengkapnya bisa lihat video berikut ini


Untuk dapat mengakses menu, kita harus menggunakan perintah suara dengan mengatakan "Ok Glass", serta fitur lainnya pun dapat diakses dengan perintah suara seperti berikut ini



Namun namanya juga hanya sebuah simulasi aplikasi ini wajar masih memiliki banyak bugs, sehingga wajar apabila tidak compatible dapat membuat Android Anda "hang" dan terpaksa  perlu di "restart".  

bagaimana, tertarik untuk mencobanya? silahkan di coba sendiri :D
but always DWYOR (Do With Your Own Risk)


semoga bermanfaat ;)

0 comments:

Post a Comment

What do you want? Just leave a comment :)